PENYUMPAHAN MAHASISWA PRAKTEK/MAGANG di RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINJA


Gambar mungkin berisi: 4 orangRSUD Sinjai melaksanakan kegiatan penyumpahan mahasiswa praktek/magang yang bertempat di ruang serba guna rumah sakit, Kamis, 18 Juli 2019.Penyumpahan mahasiswa ini pertama kali dilaksanakan RSUD Sinjai sebagai implementasi Standar Akreditasi SNARS Edisi I BAB IPKP (Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan).
Selain itu, pengambilan sumpah ini bertujuan bahwa setiap tenaga kesehatan baik yg berstatus sebagai pegawai maupun mahasiswa yang dalam rangka pelayanannya membuka berkas rekam medis pasien, wajib untuk menjaga kerahasiaan atas kondisi pasien tersebut, kecuali atas permintaan pihak-pihak tertentu yang diperkenankan oleh Undang-Undang.


Sasaran dari kegiatan ini adalah semua mahasiswa praktek/magang di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. Pelaksana kegiatan ini adalah Bidang Pendidikan dan Akreditasi yang bekerjasama dengan Tim Pokja IPKP.

Dalam sambutan Direktur RSUD Sinjai menekankan kepada mahasiswa magang/praktik untuk menjaga kerahasiaan berkas rekam medis pasien dan juga menyampaiakan "dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus sesuai dengan SOP yang berlaku di RS".

Direktur RSUD Sinjai, dr. H. Amaluddin, Sp. PD memberikan sumpah kepada Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar, Akbid Madani Sinjai dan Panrita Husada Bulukkumba. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Tata usaha RSUD Sinjai, dr. Andi Julia Arisanti, M. Kes;
Kepala Bidang Pendidikan dan Akreditasi, dr. Idhawati Nahwing; dan CI Institusi yang bersangkutan. Funpage : @rsudsinjai
Instagram : @rsud.sinjai
Twitter : @rsudsinja

0 komentar:

Copyright © 2013 RSUD SINJAI