Visi dan Misi
Berdasarkan kondisi rill saat ini, dan dengan mempertimbangkan hasil analisis lingkungan strategis, serta harapan untuk melakukan perubahan di masa yang akan datang, maka Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai menetapkan Visi :
RUMAH SAKIT UMUM SINJAI, TERBAIK DALAM PELAYANAN DI KAWASAN SELATAN PROPINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2013
Rumah Sakit Umum Sinjai Terbaik Dalam Pelayanan, berarti Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai terbaik dalam mutu pelayanan, sarana dan prasarana, sumberdaya manusia serta berorientasi pada kepuasan pelanggan, sehingga memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dan dapat dipertanggung jawabkan, baik secara administrasi profesi, finansial dan legalitas hukum.
Kawasan Selatan Propinsi Sulawesi Selatan adalah kawasan yang potensil menjadi area pelayanan, yakni Kabupaten Sinjai dan sekitarnya serta daerah – daerah yang secara geografis terletak pada jazirah timur bagian selatan Propinsi Sulawesi Selatan.
Tahun 2013 adalah tahun pencapaian Visi yang telah ditetapkan.
Berdasarkan Visi diatas, maka dirumuskan misi, yaitu Rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi, yaitu:
1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dan Clinical Governance dalam Pengelolaan Rumah Sakit
2. Meningkatkan Mutu Pelayanan
3. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit
4. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia
Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dalam Pengelolaan Rumah Sakit adalah upaya untuk menerapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik antara lain : Partisipasi, Akuntabilitas, Transparansi, Rule of Law, Berorientasi pada hasil, Efektif dan Efisien. Rumah Sakit Umum Kabupaten Sinjai dalam upaya mencapai Visi berusaha untuk menerapkan Good Governance dengan membangun kapsasitas organisasi dan kelembagaan Rumah Sakit secara internal, sehingga dapat semakin meningkatkan kepercayaan publik publik (pelanggan) terhadap Rumah Sakit dalam pelayanan kesehatan.
Meningkatkan pelayanan berarti dalam upaya mencapai Visi, Rumah Sakit Umum Kabupaten Sinjai akan meningkatkan mutu pelayanan yang berorientasi pada tingkat kepuasan pelanggan, sesuai dengan SOP dan memenuhi SPM.
Meningkatkan sarana dan prasarana adalah upaya Rumah Saklit Kabupaten Sinjai untuk mendukung kelancaran dan mutu pelayanan baik kebutuhan sarana dan prasarana aparatur, maupun sarana dan prasarana kesehatan, alat dan sarana prasarana kedokteran, Laboratorium, Radiologi dan lain-lain.
Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia Rumah Sakit Sinjai adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, adminitrasi dan manajemen serta operasional RS sesuai standar pelayanan minimal Rumah Sakit.
RUMAH SAKIT UMUM SINJAI, TERBAIK DALAM PELAYANAN DI KAWASAN SELATAN PROPINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2013
Rumah Sakit Umum Sinjai Terbaik Dalam Pelayanan, berarti Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai terbaik dalam mutu pelayanan, sarana dan prasarana, sumberdaya manusia serta berorientasi pada kepuasan pelanggan, sehingga memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dan dapat dipertanggung jawabkan, baik secara administrasi profesi, finansial dan legalitas hukum.
Kawasan Selatan Propinsi Sulawesi Selatan adalah kawasan yang potensil menjadi area pelayanan, yakni Kabupaten Sinjai dan sekitarnya serta daerah – daerah yang secara geografis terletak pada jazirah timur bagian selatan Propinsi Sulawesi Selatan.
Tahun 2013 adalah tahun pencapaian Visi yang telah ditetapkan.
Berdasarkan Visi diatas, maka dirumuskan misi, yaitu Rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi, yaitu:
1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dan Clinical Governance dalam Pengelolaan Rumah Sakit
2. Meningkatkan Mutu Pelayanan
3. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit
4. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia
Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dalam Pengelolaan Rumah Sakit adalah upaya untuk menerapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik antara lain : Partisipasi, Akuntabilitas, Transparansi, Rule of Law, Berorientasi pada hasil, Efektif dan Efisien. Rumah Sakit Umum Kabupaten Sinjai dalam upaya mencapai Visi berusaha untuk menerapkan Good Governance dengan membangun kapsasitas organisasi dan kelembagaan Rumah Sakit secara internal, sehingga dapat semakin meningkatkan kepercayaan publik publik (pelanggan) terhadap Rumah Sakit dalam pelayanan kesehatan.
Meningkatkan pelayanan berarti dalam upaya mencapai Visi, Rumah Sakit Umum Kabupaten Sinjai akan meningkatkan mutu pelayanan yang berorientasi pada tingkat kepuasan pelanggan, sesuai dengan SOP dan memenuhi SPM.
Meningkatkan sarana dan prasarana adalah upaya Rumah Saklit Kabupaten Sinjai untuk mendukung kelancaran dan mutu pelayanan baik kebutuhan sarana dan prasarana aparatur, maupun sarana dan prasarana kesehatan, alat dan sarana prasarana kedokteran, Laboratorium, Radiologi dan lain-lain.
Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sumber Daya Manusia Rumah Sakit Sinjai adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, adminitrasi dan manajemen serta operasional RS sesuai standar pelayanan minimal Rumah Sakit.
bermanfaat sekali salam sehat dari melilea jogja
ReplyDelete