JALAN SANTAI DALAM RANGKAH MEMERIAHKAN HKN KE 55 TAHUN 2019

Panitia Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55 tingkat kabupaten Sinjai, menggelar jalan santai yang di laksanakan pada hari Sabtu, 9 November 2019 dengan titik start-finish di depan Gedung Farmasi Dinas Kesehatan. Kegiatan jalan santai dilepas oleh Ibu Wakil Bupati Sinjai Andi.Kartini Ottong S.P.,M.SP,. Kegiatan Jalan santai ini juga di rangkaikan dengan perlombaan cabang olahraga tradisional seperti tarik tambang, terompah, estafet tepung, dan lari karung. Pemilihan cabang olah raga yang diperlombakan selain untuk memeriahkan HKN Ke-55 adalah juga untuk mempererat kekompokan & persaudaran serta memperkokoh sportifitas.
Tujuan momentum Hari Kesehatan Nasional ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa, Masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memproritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif - rehabilitatif.


Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini RSUD Sinjai dan Dinas Kesehatan serta seluruh organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun pemenang dari pelombaan tesebut adalah :
Tarik Tambang Juara I : PKM Lappadata
Juara II : PKM Aska
Juara III : RSUD Sinjai

Terompah Putra :
Juara I : PKM Pulau Sembilan
Juara II : PKM Biji Nangka
Juara III : RSUD Sinjai
Terompah Putri :
Juara I : RSUD Sinjai
Juara II : PKM Manimpahoi
Juara III : PKM Buluppoddo

Estafet tepung :
Juara I : PSC 119
Juara II : PKM Samataring
Juara III : PKM Balangnipa

Lari karung Putra :
Juara I : PKM Biji Nangka
Juara II : PKM Manipi
Juara III : PSC 119
Lari Karung Putri :
Juara I : PKM Panaikang
Juara II : RSUD Sinjai
Juara III : PKM Manipi

0 komentar:

Copyright © 2013 RSUD SINJAI