IN HOUSE TRANING PPI RSUD SINJAI 2019

Sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik dibidang kesehatan, RSUD Sinjai merupakan tempat yang sangat rentan terhadap penyebaran infeksi oleh karena itu perlu pengorganisasian Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) guna mengidentifikasi dan mengurangi resiko infeksi yang didapat serta ditularkan diantara pasien, pengunjung dan petugas kesehatan. 

Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dasar termasuk dalam salah satu elemen penilaian akreditasi SNARS edisi 1.1 yang menyebutkan bahwa rumah sakit memberikan pendidikan tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi kepada semua staf dan profesional lain. Untuk memenuhi program tersebut dipandang perlu mengadakan in house training PPI dasar secara bertahap untuk semua staf Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai. 

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dengan menambah pengetahuan dan keterampilan staf dalam pelaksanaan program PPI di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai. 

Sehubungan dengan hal tersebut maka RSUD Sinjai menyelenggarakan in house training PPI Dasar yang telah berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 8-9 Oktober 2019 bertempat di ruang pertemuan lantai 2 RSUD Sinjai dan diikuti sebanyak 72 peserta, terdiri dari 69 orang Cleaning Service dan 3 orang Supir. 

Yang menjadi narasumber adalah IPCD (Infection Prevention Control Doctor) yaitu dr. Azriyani Azikin, Sp. PK dan dr. Fitriani Nas serta IPCN (Infection Prevention Control Nurse) yang telah memiliki sertifikat TOT, yaitu Raja Indah Marzuki, S. Kep. Ns dan Mia Jayayanti, S. Kep dibantu dengan anggota tim PPI

0 komentar:

Copyright © 2013 RSUD SINJAI